Spesifikasi dan Harga Handphone Asus Zenfone 6 (ZS630KL)

0
20
Asus Zenfone 6 (ZS630KL)
Asus Zenfone 6 (ZS630KL)

Asus Zenfone 6 (ZS630KL) sudah menjadi handphone andalan berbiaya murah walaupun perilisan yang sebenarnya membutuhkan waktu. Sekarang, penggantinya ada di sini, menawarkan kemajuan teknologi yang kuat, kamera flip inovatif dan baterai yang besar.
OEM Taiwan menyusutkan portofolio smartphone di sekitar Asus ZenFone 6 (ZS630KL) dan menghilangkan versi Lite dan Z tahun sebelumnya. Dengan demikian, handphone Asus baru adalah penerus ZenFone 5Z dan menawarkan fitur-fitur premium dengan harga murah.

Handphone Asus ZenFone 6 menggunakan prosesor Qualcomm paling kuat hingga sekarang ini dan hadir dalam berbagai macam konfigurasi memori. Model entry level berisi 6 GB RAM dan 64 GB penyimpanan internal, sementara model 6/128 GB dan 8/256 GB juga tersedia. Sementara konfigurasi terkecil dimulai sekitar 500 Euro (7.8 Jutaan), dua yang lebih besar dapat dibeli masing-masing dengan harga 560 (8.7 Juta) dan 600 Euro (9.3 Juta). Ruang penyimpanan semua versi dapat diperluas dan fitur-fiturnya identik.
Kamera flip yang dapat diputar dari belakang ke depan saat dibutuhkan, tentu saja fitur penentu ZenFone 6. Hal ini memungkinkan Asus untuk menghadirkan tampilan yang mulus dengan bezel kecil, tanpa gangguan karena lekukan dan rasio body layar yang bagus. Perhatian khusus juga diberikan pada kemampuan audio, di mana chipset audio khusus memfasilitasi output audio yang baik melalui jack audio. Baterai besar 5.000 mAh tidak hanya relatif besar, tetapi juga dapat diisi ulang dengan cepat berkat Quick Charge 4.0.
Sebab harganya yang relatif rendah, Asus ZenFone 6 secara langsung bersaing dengan apa yang disebut sebagai pembunuh utama, sebuah istilah yang paling populer meliputi perangkat seperti OnePlus 7, tetapi juga ZTE Axon 10 Pro, Xiaomi Mi 9 dan Samsung Galaxy S10e . Mereka yang mencari iPhone baru dalam kategori harga ini harus beralih ke iPhone 7 yang lebih lama.

Spesifikasi Dan Harga Handphone Asus Zenfone 6 (ZS630KL) 1305 Kata
Spesifikasi Dan Harga Handphone Asus Zenfone 6 (ZS630KL) 1305 Kata

1.Performa Snapdragon 855
Dilengkapi dengan seri teratas Qualcomm SoC Snapdragon 855, model Asus ZenFone 6 (ZS630KL) ini meliputi RAM 6 GB. Sementara itu, Adreno 640 terintegrasi menjaga akselerasi grafis. Handphone Asus membedakan dirinya dengan AI (Artificial Intellegent) Boost-nya, yang seharusnya semakin meningkatkan kinerja chipset. Setelah dibandingkan dengan pendahulunya ZenFone 5Z, AI Boost yang tersemat pada ZenFone 5Z ternyata memiliki keunggulan yang signifikan dalam tolok ukur, hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk ZenFone 6. Di Geekbench, praktis tidak ada perbedaan. Di dalam 3DMark dan GFXBench, smartphone Asus benar-benar tertinggal dari para pesaingnya yang dicocokkan secara merata komparasinya, ini kemungkinan besar disebabkan oleh disipasi panas yang timbul saat prosesor bekerja. Terutama saat bermain game, tetapi itu tidak memengaruhi penggunaan sehari-hari.

2.Kekuatan Material
Pada bagian depan dan belakang ZenFone 6 ditentukan oleh permukaan Corning Gorilla Glass 6 mereka, ujung-ujungnya terdiri dari paduan aluminium yang memberikan kesan pertama yang sangat kuat. Upaya memutar kamera tampaknya tidak terkesan pada handphone ini, walaupun ada suara klik keras bahkan ketika menggunakan kekuatan yang sangat kecil. Kami sangat menghargai kualitas konstruksi yang baik. Kelonggaran kecil dan seragam, dan hanya bingkai plastik tambahan di sekitar layar yang agak menodai kesan keseluruhan berkualitas tinggi. Hal yang sama dapat dikatakan untuk tombol plastik Google Assistant, terutama karena tombol daya (power) menarik perhatian karena aksen warnanya yang dieksekusi dengan baik. SIM tray terbuat dari plastik yang sangat tipis dan sepertinya tidak tahan lama. Tetapi bisa menahan kartu microSD selain itu juga dua kartu SIM nano. Handphone cerdas ini tidak bersertifikat debu atau tahan air.

3.Konektifitas
Handphone Asus ZenFone 6 menawarkan port USB 2.0 dengan desain tipe-C modern untuk transfer data, tetapi itu tidak benar-benar membuat kami terpesona dengan kecepatannya selama pengujian kami. Kami dapat mengukur kecepatan transfer data hanya 29 Mb /s. Tidak ada output video kabel,  tetapi peripheral dan media penyimpanan eksternal masih dapat dihubungkan (OTG).
Handphone Asus ZenFone 6 hadir dengan modul Wi-Fi 5 (IEEE 802.11 a / b / g / n / ac) dengan teknologi antena MIMO dan mendukung pita frekuensi 2,4 GHz dan 5,0 GHz. Pengukuran dengan router referensi kami Linksys EA 8500 menghasilkan tingkat transmisi data yang baik dan sementara tingkat penerimaan data terlihat menjanjikan, ada penurunan berkepanjangan dalam tingkat transfer data yang menyebabkan nilai rata-rata turun sesuai dengan itu. Ada ruang untuk peningkatan di sini, walaupun kecepatannya lebih dari cukup untuk penggunaan sehari-hari. Dalam pengujian kami, kami juga senang dengan jangkauan Wi-Fi, yang memungkinkannya untuk menjaga koneksi yang stabil di beberapa gedung bertingkat.

BACA JUGA:  Rekomendasi HP Kamera Selfi Terbaik di Tahun 2019

4.Penyimpanan
Ruang penyimpanan dapat diperluas hingga 2 TB dengan kartu microSD. Hal ini hanya mencerminkan kapasitas maksimum teoritis standar SDXC yang mungkin dapat dicapai di masa depan. Pada tulisan ini, kartu microSD memiliki kapasitas maksimum 512 GB. Penyimpanan tambahan hanya dapat digunakan untuk menyimpan file media, karena tidak dapat diformat sebagai penyimpanan internal.

5.Kamera Flip
Handphone Asus ZenFone 6 memiliki kamera flip yang disebut dilengkapi dengan dua tujuan fotografi. Dilengkapi dengan sensor Sony IMX586 yang telah kita kenal dari produsen dan perangkat lain seperti Honor View 20 (f / 1.8), Xiaomi Mi 9 (f / 1.75), ZTE Axon 10 Pro (f / 1.7) atau OnePlus 7 (f / 1.7), kamera standar sudut lebar berada di jantung smartphone. Satu-satunya pembeda yang jelas ialah aperture nominal, yang ditentukan Asus sebagai f / 1.79. Tetapi, bahkan dalam kategori ini, para pesaing sangat dekat satu sama lain. ZenFone juga memiliki tujuan fotografi ultrawide 13 MP dengan perbesaran 200% yang disimulasikan secara digital.
Tapi inilah kickernya: Dual-camera ZenFone 6 dapat diputar agar menghadap ke depan, di mana kemudian dapat digunakan untuk selfie. Hal ini memberi pengguna akses ke fitur-fitur seperti autofocus dan video Ultra HD untuk rekaman. Asus tidak membatasi fitur-fitur ini dengan cara apa pun.

Kualitas selfie mode HDR yang baik mampu mengatasi berbagai kondisi pencahayaan dengan tajam dan bahkan mungkin terlihat terlalu tajam, tergantung selera Kamu. Hasil jepretan bokeh digambarkan dengan bersih, selain itu ada lima filter untuk fine tuning mode potret yang memungkinkan untuk warna kulit, difusi, ukuran mata, lebar wajah atau optimisasi kecerahan kulit. Untungnya, sebagian besar fitur disetel cukup konservatif atau sepenuhnya dinonaktifkan dari pabrik.

Kualitas video yang paling banyak dapat direkam pada Ultra HD dengan 60 frame per detik, dan semua resolusi lain tersedia tanpa batasan waktu. Walaupun tidak ada stabilisasi gambar optik, namun fungsi elektronik ini bekerja di semua mode dan bekerja cukup baik. Rekaman suara mendapat manfaat dari dua mikrofon sensitif, walaupun tersemat pada flipside, rotasi dari kamera flip juga direkam dengan keras dan kurang nyaman.

6.Game Support
Qualcomm Adreno 640 sekarang ini ialah unit grafis paling kuat di dalam sebuah smartphone Android dan Asus pasti tahu bagaimana memanfaatkan fakta itu. Dalam benchmark yang dilakukan dengan GameBench, ZenFone 6 mencapai hasil yang meyakinkan. Dalam “PUBG mobile”, bahkan pengaturan grafik maksimum tidak menghadirkan tantangan dan maksimum 40 FPS dijaga dengan sangat konsisten, lag yang mengganggu juga tidak ada. “Asphalt 9” berjalan hampir sepenuhnya lancar pada detail maksimum, yang bahkan tidak diberikan di kelas perangkat ini.
Tak hanya itu, layar besar menawarkan tinjauan yang baik tentang peristiwa-peristiwa di dalam permainan dan dua speaker membuat tahap suara yang baik bahkan tanpa headphone. Giroskop dan layar sentuh juga sangat baik tanpa kritik berarti. Selain itu, ZenFone termasuk Asus Genie Game, juga ditemukan di ROG Phone, yang menawarkan banyak fitur untuk game bebas gangguan dan streaming sesi gaming langsung (dimensi 480p, 720p atau 1.080p dapat dipilih).

7.Ketahanan Baterai
Konsumsi daya Asus ZenFone 6 telah meningkat secara signifikan dan kapasitas baterai meningkat secara substansial dibandingkan dengan pendahulunya. Dibandingkan dengan perangkat lain dalam perbandingan, pasti ada beberapa ruang untuk perbaikan dengan tampilan khususnya memiliki konsumsi yang sangat tinggi.
Dalam pengujian kami, adaptor daya 18-W yang disertakan dapat mengisi daya penuh smartphone dalam 144 menit, tkamu 50 persen telah tercapai setelah 43 menit dan tkamu 80 persen setelah 74 menit. Sebab ZenFone 6 mendukung QuickCharge 4.0, adaptor yang lebih kuat akan memungkinkan pengisian lebih cepat, walaupun waktu pengisian sudah sangat baik, terutama mengingat baterai 5.000 mAh. Pengisian daya nirkabel tidak didukung.

ZenUI juga mencakup lagi mekanisme pengisian cerdas, yang menjaga baterai pada 60 persen ketika smartphone tidak digunakan saat terhubung ke pengisi daya dan bahkan dapat meningkatkan kesehatan baterai dengan membatasi pengisian daya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here