Cara Untuk Mengurangi Bopeng

0
8
Cara Untuk Mengurangi Bopeng
Cara Untuk Mengurangi Bopeng

Bopeng merupakan bekas jerawat yang timbul di wajah. Bopeng ini pada umumnya berbentuk seperti lekukan kecil di bagian wajah. Bopeng cenderung memiliki bentuk semacam cekungan yang biasanya terhitung dalam jumlah banyak. Bopeng membuat perumakaan wajah menjadi kasar dan terlihat kurang menarik. Terlebih lagi bagi seorang wanita pasti akan sangat tidak percaya diri jika wajahnya dipenuhi dengan bopeng. Agar penampilan kamu di mata publik tetap terlihat keren, kamu harus melakukan sesuatu untuk mengurangi bopeng tersebut.

Pada artikel kali ini akan membahas mengenai cara mengurangi bopeng di wajah. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Ada juga beberapa cara yang harus dilakukan di klinik kecantikan.

Mengapa kamu harus mengatasi masalah bopeng? Karena bopeng dapat timbul kapan saja. Daripada ditutupi dengan make up, lebih baik dikurangi dan dicegah agar tidak timbul lagi. Cara mengurangi bopeng di bawah ini juga sangat dianjurkan untuk orang dewasa karena di usia tersebut kadangkala banyak pikiran sehingga menimbulkan jerawat.

1. Memijat Wajah

Cara Untuk Mengurangi Bopeng
Memijat Wajah 2

Cara yang pertama yaitu dengan memijat wajah Anda secara halus dan perlahan agar kulit wajah Anda menjadi rileks. Manfaat memijat wajah ini yaitu untuk meningkatkan sirkulasi udara di wajah dan untuk mengurangi peradangan. Anda bisa lakukan cara ini di rumah dengan menggunakan facial wash khusus bopeng atau jerawat. Pijat perlahan saja tidak perlu terlalu keras karena dapat menyebabkan kerusakan sel kulit. Anda bisa lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
2. Melakukan Microneedling
Cara ini dilakukan pada klinik kecantikan terpercaya. Mengapa demikian? Karena proses ini menggunakan jarum kecil yang akan disuntikan pada bopeng tersebut. Sehingga butuh keahlian khusus agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Proses ini tidak harus dilakukan setiap hari. Anda bisa melakukan cara ini setiap 2 kali dalam seminggu. Untuk melihat perubahan yang signifikan, Anda bisa lihat dalam 9 bulan ke depan setelah selesai melakukan perawatan microneedling ini.
3. Metode Dermal Filler

BACA JUGA:  Produk Kecantikan di Bawah Rp 50 Ribu yang Ampuh Usir Jerawat
Cara Untuk Mengurangi Bopeng
Dermal Filler

Cara yang ketiga ini masih sama dengan cara yang kedua yaitu memerlukan keahlian khusus dalam bidangnya. Dermal filler ini dilakukan untuk mengangkat bopeng agar memiliki permukaan kulit yang tingginya sama dengan permukaan aslinya. Dermal filler ini menggunakan cara penyutikan dengan jarum. Hasil yang diperoleh dari metode ini dikatakan hanya sementara atau tidak bertahan lama. Hal tersebut tergantung dengan produk yang digunakan, jika produknya bagus maka hasilnya akan tahan lama.
4. Melakukan Microdermabrasi
Cara untuk menghilangkan bopeng bisa dilakukan dengan metode microdermabrasi yang juga dilakukan pada klinik kecantikan. Metode ini menggunakan bahan abrasif yang berguna untuk mengikis lapisan kulit yang terdapat bopeng. Sehingga permukaan kulit menjadi terlihat sama rata. Metode ini tidak menimbulkan efek samping apapun, namun akan terlihat hasilnya jika dilakukan secara rutin. Anda tidak perlu khawatir karena metode ini tidak akan merusak kulit wajah Anda.
5. Menggunakan Krim Wajah Khusus Bopeng
Cara yang terakhir yaitu dengan menggunakan krim. Anda bisa mendapatkan krim khusus bopeng ini di klinik kecantikan. Tetapi untuk penggunaannya bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Sangat simple bukan? Krim wajah untuk jenis kulit bopeng biasanya disediakan satu paket. Ada krim malam, krim siang, ada facial wash dan ada tambahan produk lainnya yang disesuaikan di klinik tersebut. Harga yang ditawarkan tentu akan sangat beragam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here